Senin, 12 Oktober 2009

PersonalIdentification!


hey heeooh, here i am...
here we go, life is waiting to begin

Itulah sepenggal lirik lagu the adventure dari angels and airwaves, menjadi salam awal dari saya yang akan memulai perjalanan di blog ini...

Let's go to the issue! Nama lengkap saya resha kusumo syahrir, saya biasa dipanggil resa atau panggilan lai yang sekiranya pantas untuk diucapkan... Saya dilahirkan pada 5 Juli 1988 di Kolaka, Sultra. Lahir di Sulawesi namun tumbuh di Jawa sejak umur 3 minggu (perantauan dini). Tempat saya tumbuh bisa diurutkan yaitu Kolaka, Yogyakarta, Jakarta, dan Bogor, dan Bogor adalah tempat terlama yang saya singgahi, sekarang sudah tidak sabar lagi untuk bermigrasi mencari sensasi baru di tempat baru.

Yogyakarta, kota terindah (menurut saya), tempat saya menghabiskan masa kecil saya bersama kakek dan nenek. TK Indriasana menjadi tempat mengenal ilmu hingga saya berumur 6 tahun.

Jakarta, kota metro'kacau'politan, kota dimana saya menghabiskan masa-masa SD saya, di SDN Pancoran 01 Pagi saya bersekolah dan menghabiskan waktu bersama teman-teman. SDN Pancoran 01 Pagi cukup unik, karena pada siang hari SD tersebut bertransformasi menjadi SDN Pancoran 02 Petang. Waaw, sampai sekarang saya masih bisa tertawa saat mengingatnya. Tidak genap 6 tahun saya bersekolah di Jakarta.

Umur 10 tahun, Kelas 5 Caturwulan 2 saya buka di SDN Papandayan 1 Bogor. Bogor, Kota HujanAngkot. Kota dimulainya segala harapan dan mimpi indah menuju kedewasaan. Saya lulus SD pun di kota ini. SDN Papandayan 1 Bogor menjadi tempat saya menamatkan pendidikan dasar saya. Tidak sabar rasanya untuk segera meng-aktualisasi diri, sehingga langsung saja saya hijrah ke SMP Negeri 1 Bogor. Woow, lain sekali suasana dengan pendidikan dasar. Pendidikan menengah membuat saya merasa canggung, butuh adaptasi hampir satu caturwulan hingga saya benar-benar bisa menerima, bahwa saya sudah di SMP.

Tiga tahun di SMP tak terasa, tahun 2003 saya lulus dari SMP Negeri 1 Bogor. SMA Negeri 1 Bogor tepat di sebelahnya segera saya singgahi. Inilah tempat saya mengenal 'dunia menuju remaja', dan masa-masa SMA saya isi dengan aktifitas yang sebanyak-banyaknya agar masa SMA saya tidak mubazir dan membosankan. Dari mulai perwakilan MPK, mncari ketenangan di Merpati Putih, gambar komik di majalah BIRU pada DKM Smansa, mulai mencoba-coba bermusik bersama kawan-kawan di grup musik AibSekolah, hingga berpolitik-politikan di NSBSP. Huff, 3 tahun saja SMA saya, ingin rasanya berlama-lama tapi ketentuan yang mengakhiri perjalanan indah itu.

Pendidikan tinggi menjadi pilihan saya selanjutnya, dan setelah semua daya upaya dikerahkan ke PTN-PTN Favorit, namun ada ketentuan lain yang harus saya jalani. Universitas Gunadarma menjadi tempat saya bergabung dengan civitas akademika. 1EB02 jadi tempat awal saya memulai kuliah. 2EB01 adalah perombakan kelas pertama dan mungkin yang terakhir karena sudah 2 tahun bersama anak-anak 2 EB01 dan ternyata kampus tidak lagi merekonstruksi komposisi kelas tersebut. Saya berharap kami sekelas dapat lulus bersamaan, dan wisuda pada tanggal yang sama.

Untuk yang terakhir, ada sepenggal asa yang ingin saya bagi...
Saya bersama tiga sahabat saya, Gibran, Wiko, dan Adam membentuk sebuah grup musik yang kami beri nama tanteulucy. Semuanya kami mulai saat perayaan 21 April 2006 (kartini days di SMA), seusai acara kami langsung bermain di studio Rajawali. Lagu yang kami mainkan seperti Ayah-Panbers dan Gereja Tua - Panbers. Nama grupnya mungkin terdengar aneh dan sampai saat ini kami semua kurang ingat kenapa kami menamai grup kami sedemikian ganjilnya. Walau demikian, disitulah kami mencoba menggantung harapan untuk terjun ke belantika musik independen tanah air. Namun mulai tahun 2008 kami mencoba memainkan lagu-lagu ciptaan sendiri. Lagu-lagu kami diantaranya BoyOverseas, Give Me Back My Lovely Haircut, Deborah, Gomenasai Furengki, HighSchool Memories, Kesan, Cardigan ABG. Semoga kami bisa berhasil.


Bitte danke!



4 komentar:

  1. gokilll abizzzzzz....

    keren sa pengalamannya.....

    dua jempol untuk resha....

    BalasHapus
  2. lanjutkannnnnnnnnnnnnnnnnn sobaatttttttt hehehehe

    BalasHapus
  3. Lam kenaL yaa..ditunggu foLLow n comment back ke bLog saya yaa

    BalasHapus
  4. terima kasih banyak untuk komentarnya...

    BalasHapus